Sabtu, 18 Oktober 2014

Cerpen Karma Itu Datang


KARMA ITU DATANG
Pada suatu waktu aku dan sahabatku bernama Rini pergi ke sebuah Salon berniat untuk menemaninya perawatan rambut. Lamanya di salon membuat ku jenuh. Tapi tak disangka ada seorang cowok yang datang menghampiriku dan ternyata dia adalah teman sahabat ku sendiri yaitu Rini.
Dan kemudiaaaaan...

“Heh rin lagi ngapain lo disini?” tanya haris kepada rini
“Lagi nyalonlah masa lagi makan.” Jawab rini dengan nada ketus.
“Haha nyantai aja kali, lu jadi kan nonton?” tanyanya kembali.
“Jadi ko.” Jawabnya.
“Itu temen lu yang satu ikut gak?”
“Tau deh tanya aja sama lu sendiri.”
“Hey.” Ucap haris.
“Iya, ada apa?siapa?” Jawabku.
“Kenalin nama gue Haris. Lu mau ikut nonton gak?”
“Oh iya, nama gue sulfi. Gak deh kayanya.”
“Kenapa? Ikut aja yuk entar gue yang  jagain lo kok.”
“Gpp. Gak deh makasih”

Setelah berbincang-bincang tanpa aku sadari ternyata sahabatku rini telah selesai nyalon. Lalu aku dan rini pun segera pulang. Ketika aku sedang berjalan menuju ke rumah tanpa aku sadari ternyata ada yang mengikutiku dari belakang.
“Rin lu ngerasa gak sih kalo ada yang ngikutin kita?” ucapku.
“Iya fi gue kira cuman gue aja yang ngerasa. Coba yuk kita liat ke belakang bareng-bareng.” Jawab rini.
“Yaudah ayo 1 2 3.”
“lo ris gue kira siapa.” Ucap rini dengan nada agak kesal.
“Ih bikin kita parno aja lo.” Ujarku dengan nada marah.
“Iyaiya deh maaf ya fi, rin. Abis gue pengen ngajak lu banget nih nonton fi.” Jawabnya.
“Mau ngapain sih? Orang gue udah bilang gak mau.” Jawabku.
“Heem yaudah deh gpp.”

Keesokaan harinya aku pun pergi ke Monas bersama sahabatku Rini. Aku kira kita pergi hanya berdua ternyata kita pergi ber4 yaitu aku, rini, aldi, dan haris. Sebenarnya aku sih agak marah sama rini karena dia telah bohong sama aku tapi yaa mau gimana lagi.
Kita pergi ke Monas menggunakan kereta api. Di dalam kereta api pun kita bercanda-canda dengan gembira, banyak sekali cerita yang kita punya. Aku pikir haris tuh orang yang sok dan nyebelin tapi ternyata aku salah dia malah orang yang humoris dan ya cukup menyenangkanlah.
“Yey udah nyampe deh nih kita di Monas.” Ucap rini dengan rasa gembira.
“Foto yuk foto. Tapi berdua dua ya gue sama rini dan lu fi sama haris.” Ujar aldi.
“Ih engga ah mending gue fotoin lu aja deh di sama rini yaa.” Jawabku.
“Enggga ah lu gek harus foto fi sama haris sekali doang.” Jawabnya.
“Yayaya oke.”

Setelah selesai foto-foto dan hari pun mulai terlihat sore aku dan teman-temanku mulai bersiap-siap untuk pergi ke stasiun berniat untuk pulang ke rumah.Sepanjang perjalanan kami bernyanyi dan bersenang-senang bareng. Sampai tidak terasa kalau kita sudah kembali ke bogor.
“Allhamdulillah kita udah nyampe.” Ucapku.
“Iya, untung aja tadi ada kereta yang ke daerah bogor kalo engga gimana coba kita.” Jawab rini.
“Iyaiya walaupun itu kereta terakhir.” Ucapku kembali.
“Gue minta nomer lu dong.” Ujar haris kepada ku.
“Oh yaudah ini 0838********.”
“Oke makasih nanti malem gue sms ya.”
“Oh yaudah iya, eh guys gue pulang duluan yaa bye.”
“Iya hati-hati ya.” Jawab haris sambil memgang daguku.
Ketika aku sedang belajar tiba-tiba handphone ku berbunyi menandakan ada sms.
Tiingg!! Bunyi sms.
“Malam fi nih nomer gue haris. Save ya.”

From : Haris
“Oke sip.”
Lamanya aku smsan dengan dia sampai aku lupa belajar karena terlalu asik smsan dengan dia. Dan tiba-tiba dia sms ngajakin main hari minggu. Aku senang banget diajakin main rasanya pengen cepet-cepet hari minggu atau malam itu juga kalau bisa main. Hihi..
Hari minggu itu pun telah tiba aku siap-siap untuk pergi main bersamanya. Lalu kemudian aku dan haris langsung janjian untuk bertemu di sebuah tempat ditemani oleh sahabatku rini.
“Hey. Udah lama nunggu? Maaf ya kalo lama banget nunggu.” Ucap haris.
“Oh iya. Engga ko gue baru aja nyampe.” Jawabku.
“Kita kesono yuk gue pengen ngomong sama lu.”Ajak haris
“Oh yaudah ayo.”
Disaat itu pun aku merasa deg degan, takut. Pokonya segala macem deh nih perasaan.
“Gue suka sama lo.” Ucap haris sambil membisiki telingaku.
“Hah? Bercanda lo gak lucu.” Jawabku.
“Engga gue serius suka sama lo. Lu mau gak jadi cewe gue?” tanya haris.
“Tapi kan lu baru kenal gue ris masa udah nembak aja.”
“Ya emang salah kalo baru kenal? Engga kan?” tanyanya kembali
“Ya engga sih. Tapii....”
“Jadi gimana mau gak? Kalo mau ambil ya bunga ini kalo engga lo buang aja ”
Aku mengambil bunga dengan memberikan jawaban “iya gue mauuuu.”
“Makasih ya.” Ucap haris sambil memelukku.

Dan mulai hari ini tepatnya hari minggu tanggal 23 Desember 2012 aku resmi berpacaran dengan haris. Setelah seminggu pacaran aku hanya smsan hari pertama pacaran saja dan setelah itu aku tidak sama sekali smsan sama dia sampai aku khawatir sama dia. Dan rini pun mempunyai saran untuk aku menemui haris ke rumah haris. Aku, rini, aldi pun akhirnya ke rumah haris sesampainya disana dia ternyata tidak ada dirumah sampai aku menunggu kurang lebih 2 jam lamanya akhirnya aku pun bertemu dengan haris dan meminta penjelasan kepadanya kenapa dia tidak ada kabar.
“Kamu ngapain disini?” tanya haris
“Kamu pikir aja sendiri.” Jawabku dengan nada marah.
“Kamu marah sama aku? Aku salah apa yang? Kalo aku salah maaf.” Tanyanya kembali sambil memegang tanganku.
“Kamu masih nanya kamu salah apa. Ih aku mah bener-bener gak habis pikir ya sama kamu yaallah. Kamu tuh banyangin aja deh udah seminggu ini looh kamu gak ada kabar sama aku kamu pikir aku gak khawatir hah? Aku tuh cuma takut kamu kenapa-kenapa ris coba pikirin perasaan gue.” Jawabku.
“Iya maaf yang aku gak ada handphone.” Ucapnya sambil memberikan sedikit penjelasan.
“Gak ada handphone? Bohong banget kamu. Hp kamu yang kemaren kemana emang?” tanyaku dengan heran.
“Iya handphone aku itu disita sama kaka aku.”
“Terus kenapa kamu gak ngabarin aku? Kamu kan bisa ngabarin aku lewat hp mama kamu kek temen atau engga kaka kamu kek cuma sms buat ngabarin ke aku aja.”
“Iya maaf yang nanti malem aku ngabarin kamu ya. Yaudah jangan sedih gitu dong senyum yaa cantik. Oh iya kamu pulang gih sono udah sore nanti kamu ke magriban lagi. Aku anterin pulang yaa.”
“Bener yaa? Iyaiya, yaudah ayo buru anterin aku.”

Selama aku di perjalanan aku bercanda sama haris dan sejenak galau ku pun berakhir hanya bertemu dengan haris. Ketika malam pun tiba dan aku sedang menunggu sms dari haris tiba-tiba handphone pun berbunyi dan ada sms dari haris aku langsung membalasnya dan aku langsung smsan sama haris sampai ketiduran.
Keesokan harinya haris pun sms aku dengan maksud mengajak aku main bareng. Dan tanpa berfikir panjang aku pun langsung mau diajak main bareng sampai sore. Tapi setelah itu dia langsung tidak ada kabar kembali sampai hari anniversarry kita yang pertama lalu ia pun sama sekali tidak mengucapkan selamat atas hubungan kita. Tapi aku disini terus menunggu kabar dia sampe hubungan aku dan haris sudah berjalan 2bulan satu minggu tapi dia tetap tidak ada kabar. Sekalinya haris sms aku ternyata...

For: Sulfi
Hubungan kita sampai disini aja yaa maaf.
Disitu aku langsung nangis entah salah apa aku sampe tiba-tiba dia ngasih kabar hanya ingin memutusiku. Padahal aku kurang sabar gimana, selama 2bulan pacaran walaupun dia gak pernah memberi kabar tapi sekalinya ada kabar dia memberi kabar yang tidak menyenangkan.


From : Sulfi
Salah gue apa? Lo seenaknya banget mutusin gue hah? Lo pikir dong ada gak cewe kaya gue yang mampu bertahan lama padahal lo gak kabarin gue loh selama 2bulan lebih tapi lo sekalinya ada kabar cuma buat ngabarin hal yang gak enak ini.

For: Sulfi
Iya maaf lo engga salah apa-apa ko cuma gue tuh gak tega liat lo pacaran sama gue tapi sama sekali gak smsan sama gue. Tapi tenang aja yang, kenangan kita yang pernah kita buat gak akan pernah aku lupain.
Setelah putus aku langsung mengecek facebook, twitter karena aku punya firasat kalo dia mutusin aku karena cewe lain. Dan ternyata semua itu benar dia pacaran sama cewe lain pas dia masih pacaran sama aku. Aku pun langsung mengajak ketemu dia dan berniat untuk meminta penjelasan dia.

*paaaaak* aku menampar haris.
Loh ko lu nampar gue sih.” Tanya haris dengan heran
“Lo liat aja nih lo jadian sama cewe ini pas masih pacaran sama gue kan?” jawabku sambil menunjukkan status di facebook.
“Iya maafin gue ya.”
“Maaf maaf lo bisanya. Inget karma masih berlaku suatu saat nanti lo bakal ngerasaain yang gue rasain bahkan lebih sakit dari ini ris. Inget itu!!

Setelah selesai bicara aku pun langsung pulang tanpa pamit atau pun mendengarkan alasan dia terlebih dahulu. Aku sangat kecewa atas keputusan haris tapi mau tidak mau aku harus mau. Karena aku kecewa banget sama keputusan ini aku sampai-sampai menangis seminggu dan berat badan ku langsung drastis turun 5 kg guys. Tapi walaupun seperti itu aku mendoakan semoga haris memiliki pacar yang lebih baik dari aku dan langgeng tapi ternyata setelah tiga bulan haris berpacaran dengan cewek lain akhirnya dia putus juga dengan alasan yang sama, cewek haris memutuskan dia karena dia selingkuh dengan cowok lain. Ternyata tuhan itu tidak pernah tidur dan ternyata karma itu benar-benar datang.

Setelah kejadian itu, haris langsung meminta maaf dan menyesal atas perbuatan yang ia lakukan dan meminta untuk kembali kepadaku karena dia baru menyadari bahwa cewek yang dia pilih ternyata tidak lebih baik dari aku. Aku sudah memaafkannya tapi jika untuk kembali bersamanya maaf aku belum bisa rasa sakit di hati ini sampai sekarang pun masih ada.

2 komentar: