Kamis, 16 Oktober 2014

Cerpen Could This Be Love?



COULD THIS BE LOVE?
Hiruk piruk siswa siswi SMP NEGERI 05 BOGOR berlarian menuju lapangan sekolah. Mereka tampak ceria karena setelah lamanya berlibur akhirnya mereka dapat masuk kembali dan dapat berkumpul dengan teman-temannya.
“Nin” memanggil nina dengan penuh tersenyum.
“hey iya sis” ucapku sambil memeluknya.
“gue kangen banget sama lo. Oh iya kemana yang lain kok lu cuma sendirian aja disini.”
“gue juga kangen banget sis sama lo. Gak tau nih gue juga masih nunggu yang lain.”
Tak lama kemudian akhirnya teman-teman nina pun tiba di sekolah. Mereka pun melepas kerinduan mereka dengan bercanda-canda, jajan ke kantin bareng. Tapi seketika mereka langsung sedih karena mendengar mereka akan dipisahkan kelas.
“Kalo nanti kita udah gak sekelas tapi kita tetep kaya gini yaa guys.” Ucapku dengan penuh kesedihan.
“Kaya gini gimana nin?” jawabnya bella.
“Iya kaya gini bel, kita jajan bareng masih bercanda-canda walaupun gak di dalem kelas tapi bisa di luar pas jam istirahat. Jangan lupa juga yaa kita akan tetap kerja kelompok bareng-bareng.” Siska menjelaskan kepada bella.
“Oke, tapi bener ya jangan ngomong doang nanti kita bareng-bareng cuman 1 2 3 bulan aja tapi nanti kesono-sono lupa deh sama kita.” Jawab nanda dan lusi dengan rasa ketakutan.
“Gak akan kok.” Jawabku.
Bel pun berbunyi menandakan mereka harus masuk kelas masing – masing.
“Guys, gue masuk kelas duluan yaa soalnya udah ada guru tuh mau masuk ke kelas gue.” Ucap nina.
“Oke sip. Nanti pulang bareng ya.” Jawab teman-temanku.
“Oke pasti.” Jawabku.
Ketika sudah sampai di kelas aku merasa kan ada yang berbeda disini. Kelas ini beda dengan kelas yang dulu bukan hanya orang-orangnya saja tapi juga suasananya pun terasa sangat beda sekali.
“Hey boleh gak aku duduk disini.” Ucapnya.
“Oh iya silahkan.” Jawab ku.
“Kenalin nama aku Resta, nama kamu siapa?”
“Oh iya nama aku Nina.”
“Oke salam kenal ya nin dari aku.”
“Hihi iya res.”
Resta adalah teman baru aku di kelas. Ya walaupun baru masuk tapi aku senang sudah mendapat teman baru.
Bel pun berbunyi menandakan istirahat.
“Sampai disini dulu ya anak-anak minggu depan akan ibu bahas kembali. Assalamualaikum.”
“Iya bu, waalaikumsalam.”
Aku pun langsung berkemas semua barang-barang yang ada di atas meja agar segera istirahat dan berkumpul dengan teman-temanku yang lain.
“Nin ayoo lama banget.” Siska memangggilku.
“Iya bentar yaa.” Ucapku.
“Itu siapa nin?” tanya resta kepadaku.
“Oh iya itu sahabat-sahabat ku res.”
“Oh, yaudah aku duluan ya nin.” Jawab resta dengan terburu-buru.
“Oke.”
“Lama banget sih elo. Kita udah nungguin elo nih dari tadi.” Ucap lusi dengan penuh rasa kesal karena menunggu aku.
“Iya iya maaf, tadi teman sebangku gue tuh nanya masa iya gak gue jawab kan gak enak.” Nina menjelaskan sedikit agar sahabat-sahabatnya tidak marah.
“Yaudah yuk langsung ke kantin aja udah laper nih.” Jawab bella sambil menarik tangan ku dan tangan lusi.
Sesampainya di kantin tiba-tiba ada seorang cowok yang ingin berkenalan dengan Nina.
“Hey.” Ucapnya dengan memberikan tangannya untuk maksud berkenalan.
“Siapa ya?” ucapku dengan sinis.
“Gue fauzan. Elo temen sekelas gue kan?”
“Oh iya masa? Tapi kok gue tadi di kelas gak liat elo yaa.” Jawabku dengan penuh keheranan.
“Yaampun jahat banget sih. Masa sama temen sekelas aja gak tau.” Jawab fauzan dengan muka sedihnya.
“Oh iya deh maaf.” Ucapku sambil meninggalkan dia.
“Nanti pulang sekolah bareng ya.” Jawabnya dengan teriak keras hingga semua orang melihat kepada ku dan dia.
“Siapa sih nin?” tanya nanda dengan heran
“Gak tau tuh baru juga kenal udah ngajak pulang bareng aja. Yaudah yuk gak usah dipikirin mending kita makan aja.” Jawabku.
Tak terasa bel pun berbunyi kembali menandakan mereka harus berpisah dan masuk ke kelas mereka masing-masing.
“Guys gue duluan yaa masuk kelas gak enak nih aku udah telat masuk kelas 10menit.” Ujarku kepada sahabat-sahabatku.
“Oh yaudah iya nin, gue juga mau masuk kelas nih.” Jawab siska.
“Oke bye.” Jawabku.
“Tok tok tok. Assalamualaikum.” Ucapku sambil mengetuk pintu.
“Dari mana saja kamu? bel kan sudah berbunyi dari tadi, kenapa kamu baru masuk?” tanya guruku dengan rasa kesal.
“I iya bu maaf.” Jawabku dengan rasa takut.
“Yaudah duduk sana kamu. Lain kali jangan seperti itu lagi.”
“Iya bu, terima kasih.” Jawabku.
Setelah lamanya belajar tanpa aku sadari ternyata sebelah tempat dudukku ada fauzan. Ia pun selama pelajaran tidak pernah memperhatikan guruku di depan tetapi malah memperhatikan aku tanpa mengedip.
“Nin liat deh sebelah bangku kita ada cowo dari tadi pas masuk sampe sekarang ngeliatin kamu mulu tau.” Tanya resta dengan heran.
“Masa sih? Emang ada yang salah sama penampilan ku? Apa aku dekil atau apa? Jawabku.
“Haha aduh nin nin dia tuh ngeliatin kamu bukan karna dekil atau kamu salah penampilan tapi karena dia tuh kayanya suka sama kamu.” Jawab resta dengan tersenyum simpul melihat aku yang salting.
“Haha masa sih? Ah yaudalah ya gak penting bahas masalah dia kenal aja enggak ko.” Jawabku dengan muka malu.
“Haha malu tuh padahal mah tapi yaudahlah ya.” Ledekan resta kepadaku.
Tak lama bel pun bunyi tanda pulang telah tiba.
“Yaudah anak-anak kita berdoa dulu terus nanti langsung pulang ya.” Ujar guruku.
“Iyaaaaaaaaaa buuuuuu.” Jawab teman-teman sekelas ku.
Ketika aku pergi ke luar kelas ingin pulang tiba-tiba.....
“Eh tunggu.” Sambil menarik tanganku.
“Ada apa?” tanyaku.
“Kita jadi pulang bareng kan?” tanya fauzan kepada ku.
“Loh emang kita janjian yaa? Kalo janjian emang kapan? Ko gue lupa.” Tanyaku kembali dengan muka heran.
“Ih tadi pas di kantin kan gue udah ngajak elo di depan orang-orang gue teriak masa elo lupa.” Jawab fauzan dengan agak kesal.
“Oh iyaiya gue inget. Tapi kan gue engga jawab mau kan? Lagian elo kenal gue aja engga udah mau pulang bareng aja.” Tanyaku dengan nada agak sewot.
“Oh yaudah deh. Maaf.” Jawab fauzan dengan muka agak kecewa kepada ku.”
“Eh maapin gue dong. Next time deh kita pulang bareng.” Sambil menarik tangannya.
“Bener ya? Yaudah deh gpp tapi gue minta nomer elo.” Jawab fauzan sambil tersenyum.
“Yaudah nih 0838********. Udah ya gue pulang duluan udah ditungguin tuh bye.” Ucapku dengan terburu-buru.
“Oh iya hati-hati miss you.” Jawab fauzan.
Setelah lamanya di perjalanan akhirnya aku pun sampai di rumah dan aku ingin beristirahat dengan memanfaatkan waktu untuk tidur siang. Tak terasa aku tidur dari jam 2 siang sampai jam 6 sore mungkin aku lelah banget sampai tidur lama dan nyenyak banget. Setelah aku selesai mandi dan memakai baju tiba-tiba handphone ku berbunyi.
For: Nina
“Hey cantik. Nih gue fauzan save ya nomer gue.”
From: Nina
“Oh elo iya gue save ko.”
Tiga menit kemudian...
Ting. Bunyi tanda sms masuk
Setelah lamanya aku smsan dengan fauzan aku meraasa seneng banget gak seperti biasanya. Gak tau kenapa aku ketawa-ketawa sendiri kalo baca sms dari fauzan yang genit itu. Tapi genit-genit gitu dia itu baik looh guys. Hihi...
Dan setelah lamanya aku dengan fauzan kenal yaa sekitar 2 bulanlah banyak sekali cerita yang kita punya, cerita apapun itu cerita lucu,menarik,sedih sampai cerita garing pun ada. Tiba-tiba ketika aku sedang jalan dengan fauzan gak sengaja ada tukang bunga dan dia pun membelikan bunga untukku.
“Bentar ya.” Ucap Fauzan.
“Oh iya.” Jawabku.
“Nih buat kamu.” Sambil memberikan bunga mawar merah kepadaku.
“aaaaa thank you. Sweet juga ya elo.” Jawabku sambil tersenyum simpul.
“Hehe iya sama-sama. Elo tuh masih belum bisa juga suka sama gue ya nin?” tanya fauzan.
“Butuh waktu zan, mungkin sebenarnya gue juga suka kali sama elo karena setiap gue di deket elo gue ngerasa nyaman terus seneng tapi kalo buat ngejalin hubungan nanti dulu yaa.” Penjelasan ku untuk membuat fauzan sedikit senang.
“Tapi sampai kapan? Kita deket udah dua bulan? Dan gue pun nembak elo mungkin udah lebih dari 5 kali tapi elo tetep dengan sikap elo yang kaya gini.”
“Percaya zan suatu saat kalo kita emang ditakdirin bersama kita pasti akan bersatu. Sampai kapannya itu biar waktu yang menjawab.” Jawabku sambil memegang tangan fauzan.
“Oke yang pasti gue bakal nunggu elo sampe elo bisa sayang dan cinta sama gue nin.” Jawab fauzan sambil mencium tanganku.
“Makasih ya zan buat semuanya. Inget ya zan kalo nanti gue pasti bakal sayang sama elo. Dan seandainya waktu berbalik elo yang gak respect sama gue, gue bakal nunggu elo disini sampe elo respect lagi sama gue zan.” Ucapku sambil memeluknya.
“Gue pasti bakal terus sayang dan respect sama elo engga mungkin gue bakal lupa sama lo.” Jawab fauzan.
“Oke gue pegang zan omongan elo.”
Tapi setelah kejadian itu 1 sampai dua minggu mereka masih bersama tapi setelah itu fauzan yang mulai sedikit demi sedikit menghilang sampai ke khawatiran nina pun mucul. Dan akhirnya nina pun bertanya kepada teman cowonya yang lain sekaligus teman fauzan pula.
“Dit, elo punya nomer fauzan gak? Ko gue sms gak dibales-bales? Lagian kan gue juga udah gak satu sekolah kita udah masuk smk yang beda. Kalo elo tau sesuatu tentang dia kabarin gue, gue khawatir banget dit sama dia.” Ucapku.
“Khawatir?ko elo bisa khawatir katanya biasa aja sama dia gak ada rasa apa pun. Gue gak tau dia dimana gue jarang liat dia. Lagian elo waktu orangnya ada elo biasa aja giliran udah gak ada lo cari dia.”
“Iya dit mungkin ini cinta dan gue baru bisa ngerasaain kalo gue sayang dan cinta setelah dia pergi. Kalo liat dia tolong bilang sama dia gue nunggu dia disini.”
“Dia tuh sebenernya agak sedikit kecewa nin sama lo karena dia udah nembak lo lebih dari 5 kali tapi lo tolak terus sebenernya dia juga masih suka sama lo tapi dia takut kalo nembak lo takut di tolak lagi.”
“Yaallah dit gue nolak dia karena gue belum ngerasa cocok sama dia. Yaudah dit nanti elo suruh aja dia nembak gue lagi gue gak akan nolak ko dit.”
“Elo gak akan ngerasa cocok sama siapapun itu kalo belum dijalanin. Yaudah gue akan bantu lu semampu gue.”
“Oke dit makasih.”
“Iya sama-sama.”
Setelah kejadian itu aku pun mulai merasa tenang karena udah mengeluarkan unek-unek yang aku pendam selama ini. Dan aku menunggu terus menunggu dan akan tetap terus menunggu sampai fauzan balik lagi ke aku dan mengulang semua cerita yang kita ukir dulu. :’(


MISS YOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar