Selasa, 04 November 2014

Cerpen Sahabat Jadi Cinta



SAHABAT JADI CINTA

Pada suatu hari tepatnya ketika aku masuk SMP, aku mempunyai sahabat cowo yang bernama Irfan. Dia adalah cowo yang manis, care, dan yang pasti gak pandang bulu kalau berteman.
“Bunga?” Irfan memanggilku.
“Iya fan, ada apa?” jawabku.
“Engga Cuma mau manggil aja kok.”
“Ih gak jelas banget sih lo fan.”
“Haha lu ikut study tour gak?”
“Ikutlah, lu?”
“Sama gue gek ikut, nanti berangkat bareng gue aja ya lu.”
“Oke.”
Beberapa hari kemudian ketika sekolah mengadakan study tour ke bandung, aku ternyata satu bis dengan irfan. Aku senang sekali.
“Lu bis mana?” tanya irfan padaku.
“Bis ini bis 04.” Jawabku.
“Berarti kita satu bis dong.”
“Emang iya?lu bis ini juga?”
“Iyaa, udah buru lu duduk sebelah gue aja. Bangku gue masih kosong kok.”
Sepanjang perjalanan aku dan irfan bercanda-canda bareng, nyanyi bareng bahkan sampai foto bareng loooh :D. Dan ketika sudah sampai ke tempat tujuan juga aku kemana-mana selalu berdua sama dia sampai-sampai ada yang bertanya kita sebenernya sahabat atau pacaran. Jujur sih pada saat itu aku belum punya perasaan yang lebih sama dia.
“Lu mau beli apa? Entar gue aja yang beliin.”
“Beli apa ya? Gue juga bingung abis gak ada yang gue suka.”
“Yaudah mending kita ke bis aja yuk lagian udah mau pulang tuh kayanya.”
Setelah selesai kami berdua pun langsung masuk ke dalam bis karena bis pun sudah mau berangkat untuk pulang kembali ke Bogor. Hari pun mulai malam dan aku pun mulai mengantuk sampai akhirnya tertidur. Namun ketika aku bangun tak ku sangka ternyata irfan tidur di paha ku. Aku terkejut tapi aku senang sih dengan hal ini. Hihi
Ketika sudah sampai bogor aku pun segera membangunkan irfan bahwa kita sudah sampai bogor.
“Fan bangun udah nyampe.”
“Emang iya? Yaudah atuh ayo kita turun.”
“Iya ayo tinggal kita aja nih yang masih di dalem bis.”
“Lu di jemput?”
“Gak tau deh kayanya sih iya.”

Setelah lamanya menunggu selama 1jam akhirnya aku pun diantar oleh Irfan karena dia tidak tega melihatku. Sesampainya dirumah yang biasa mamah ku tidak respect sama teman cowo aku siapa pun itu tapi kali ini beda dia sangat respect dan sangat suka kepada Irfan.

Lalu beberapa minggu kemudian ada pengumuman kelas untuk kelas 8 dan tanpa aku duga ternyata aku satu kelas kembali bersama irfan. Begitu pun kelas 9 aku pun satu kelas kembali bersamanya. Selama 3tahun aku sahabatan dengannya kami mempunyai banyak cerita entah cerita senang, sedih,ngeselin, pokoknya semuanya deh kami punya. Dan tanpa aku sadari rasa ini muncul tiba-tiba di dalam hatiku. Aku pikir hanya aku yang mempunyai rasa ini tapi ternyata Irfan pun mempunyai rasa yang sama denganku.
“Bunga gue mau ngomong sama lo.”
“Oh iya mau ngomong apa fan?”
“Gue sebenernya suka sama lu cuman gue takut kalo nanti kita pacaran terus putus kita gak akan jadi sahabat lagi nanti malah yang ada kita jadi musuh. Gue cuman bisa ungkapin perasaan ini tapi gue gak bisa buat milikin atau ngejalin hubungan sama lu.”
“Gue juga sebenernya ada rasa sih fan sama lu cuman gue pendem selama ini sampe 3tahun lamanya, gue takut lu gpunya perasaan yang selama ini gue rasain. Iya fan gue juga gak mau nanti kita jadi musuh jadi gue cuman bisa ngagumin lu dari jauh tapi gak bisa milikin lu.”
“Gue pokonya sayang banget sama lu sekarang, nanti, atau kapanpun itu.”

Akhirnya setelah kejadiaan ini aku dan irfan sudah merasa lega karena telah mengungkapkan perasaan yang kita miliki walaupun kita tidak bisa memiliki satu sama lain tapi kita juga masih bisa menjalin hubungan teman tapi mesra sampai sekarang. Hihi

1 komentar:

  1. kirain teh endingnya mau langsung menikah dan hidup bahagia kaya di film" hehehe :-)

    BalasHapus